Mulai Meminta Informasi
Tanggapan Permintaan Informasi
Keberatan Atas Informasi
Selesai
 

Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat Adakan Kunjungan Kelembagaan di Kecamatan Bantarujeg

Dalam rangka melaksanakan salah satu tugas pokok dan fungsinya, dua Komisioner Komisi Provinsi Jawa Barat, Budi Yoga Permana dan Anne Friday Safaria beserta beberapa orang asistennya melaksanakan kunjungan kelembagaan ke Kecamatan Bantarujeg (Selasa, 29/11).

Kedatangan rombongan Komisi Informasi tersebut sudah ditunggu Kepala Desa dan Perangkat Desa yang diundang pada kunjungan tersebut, Staf dari Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka dan disambut Camat Bantarujeg Andi Hermawan beserta para pejabat dan staf Kecamatan dan diterima di Aula Kecamatan Bantarujeg.

Dalam sambutan singkatnya Camat Bantarujeg Andi Hermawan, mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat dan memohon maaf apabila dalam penerimaannya sangat sederhana, seraya menyerahkan sepenuhnya acara tersebut kepada rombongan dari Komisi Informasi dan tetap menghadiri kegiatan hingga selesai.

Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat Budi Yoga Permana, mengungkapkan bahwa kedatangannya di Kecamatan Bantarujeg adalah untuk melakukan salah satu tugas pokok dan fungsinya untuk melakukan verifikasi terhadap proses pencabutan perkara sengketa informasi oleh pemohon informasi kepada Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat.

Menurutnya, verifikasi tersebut sangat penting dilakukan untuk melihat proses sebelum pencabutan perkara, karena diindikasikan menempuh jalur yang tidak sejalan dengan hukum dan perundang-undangan.

Selanjutnya, setelah mendengarkan keluhan, masukan, serta harapan dari Kepala Desa Cipicung Kecamatan Maja, perangkat Desa Sukamenak, Bantarujeg Kecamatan Bantarujeg dan Lengkong Kulon Kecamatan Sindangwangi dan dijawab langsung Komisioner, acara dilanjutkan dengan verifikasi yang berlangsung tertutup di ruang kerja Camat Bantarujeg hingga acara selesai.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *