Mulai Meminta Informasi
Tanggapan Permintaan Informasi
Keberatan Atas Informasi
Selesai
 

PPID Majalengka Lakukan Persiapan Hadapi Monev TPA

PPID.MAJALENGKAKAB.GO.ID – Dalam rangka persiapan menghadapi kegiatan Monitoring Evaluasi, Transparansi Partisipasi dan Akuntabilitas Badan Publik di wilayah Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat. Dinas Kominfo yang menjadi leading sector PPID Utama Kabupaten Majalengka c.q Bidang PPK menyelenggarakan  rakor bersama PPID Pembantu, bertempat di ruang rapat Diskominfo, Jumat (5/4).

Rapat koordinasi yang dihadiri sebagian besar undangan tersebut dipimpin Kepala Bidang PPK Ria Restiana, S.Sos.,M.Si didampingi Kasi PIP mewakili Ketua PPID yang berhalangan hadir karena ada agenda penting lainnya. Menurut Ria, kegiatan Monev TPA tahun 2019, memiliki maksud untuk mendorong percepatan penerapan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik di Badan Publik di Jawa Barat.

Adapun tujuannya yakni, memetakan penerapan Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik oleh Badan Publik di Jawa Barat, menyusun pemeringkatan terhadap kelengkapan pemenuhan kewajiban oleh badan publik di Jawa Barat, mendapatkan masukan terhadap pengembangan program percepatan penerapan keterbukaan informasi publik di Jawa Barat, serta memberikan masukan bagi peningkatan peran Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam melakukan pembinaan dan pengendalian penataan PLID Kabupaten/Kota maupun pemberian penghargaan kepada Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat yang melaksanakan transparansi, partisipasi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Menanggapi penjelasan dan permintaan Kabid PPK, para peserta rakor mengatakan kesediannya untuk membantu dalam melengkapi data yang dibutuhkan untuk mengisi dan menjawab quesioner dari Tim Monev TPA Provinsi Jawa Barat, setelah didahului dialog dan tanya jawab dengan para peserta rapat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *