Tata Cara Keberatan

ATA CARA PENGELOLAAN KEBERATAN

Pengajuan Keberatan

1. Pemohon Informasi Publik berhak mengajukan keberatan dalam hal ditemukannya alasan sebagai berikut :

  • Penolakan atas permohonan informasi publik
  • Tidak disediakannya informasi berkala
  • Tidak ditanggapinya permohonan informasi publik
  • Permohonan Informasi Publik ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta
  • Tidak dipenuhinya permohonan Informasi Publik
  • Pengenaan Biaya yang tidak Wajar
  • Penyampaian Informasi Publik yang melebihi waktu yang diatur dalam Peraturan Perki No. 1 Tahun 2010

2. Pengajuan keberatan ditujukan kepada atasan PPID melalui PPID.

3. Pengajuan keberatan dapat dikuasakan kepada pihak lain yang cakap di hadapan hukum.

Registrasi Keberatan

  1. Pengajuan keberatan dilakukan dengan cara mengisi formulir keberatan yang disediakan oleh Badan Publik
  2. Dalam hal pengajuan keberatan disampaikan secara tidak tertulis, PPID wajib membantu Pemohon Informasi Publik yang mengajukan keberatan atau pihak yang menerima kuasa untuk mengisikan formulir keberatan dan kemudian memberikan nomor registrasi pengajuan keberatan.
  3. PPID wajib memberikan salinan formulir keberatan kepada pemohon informasi publik yang mengajukan keberatan atau kuasanya sebagai tanda terima pengajuan keberatan.
Desk Informasi

Sekretariat

Jl.Pangeran Muhammad Km.5 Simpeureum-Cigasong, Majalengka.

Telp/Fax

(0233)-281741.

email

ppid@majalengkakab.go.id

website

http://ppid.majalengkakab.go.id

Pengaduan

Informasi Umum